Rabu, 26 Mei 2010

KENAIKAN YESUS KE SORGA DAN TUJUANNYA

KENAIKAN JESUS KE SORGA DAN TUJUANNYA

APA TUJUAN KENAIKAN YESUS KRISTUS ?

Yesus Kristus naik ke sorga untuk menyediakan tempat bagi manusia yang percaya kepada Yesus Kristus, Allah Bapak dan Roh Kudus. Dibawah ini diutarakan beberapa penjelasan ayat Alkitab:

Gambar 1: Yesus naik ke sorga

http://www.mocalester.edu/


Yohanes 14: 2-3: “ Di rumah Bapa-Ku Banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.”
Johanes 14: 16-17: “Aku akan minta kepada Bapak dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.”

KEMANA YESUS KRISTUS NAIK ?
· Yesus naek ksorga atau Fiirdaus dan duduk disebelah kanan Allah sebagaimana diutarakan dengan ayat- ayat Alkitab sebagai berikut :


Gambar 2: Gambar sorga menurut Jack Chick
http://www.-chick.com/


. Markus 16: 19 “Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah.”
· Lukas 24: 50-51 “Lalu Yesus membawa mereka ke luar kota sampai dekat Betania. Di situ Ia mengangkat tangan-Nya dan memberkati mereka. Dan ketika Ia sedang memberkati mereka, Ia berpisah dari mereka dan terangkat ke sorga.”
· Ibrani 1: 3b “Dan setelah Ia selesai mengadakan penyucian dosa, Ia duduk di sebelah kanan Yang Mahabesar, ditempat yang tinggi.”
· Ibrani 1: 13b “Duduklah di sebelah kanan-Ku sampai Kubuat musuh-musuh-Mu menjadi tumpuan kaki-Mu.”
· Kepada salah seorang penjahat yang disalibkan bersama Yesus, Lukas 23: 43 Kata Yesus kepadanya: “Aku berkata kepadamu, seungguhnya hari ini juga engkau ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus.”
· 2 Korintus 12: 3-4 “Aku juga tahu tentang orang itu, -- entah didalam tubuh entah diluar tubuh, aku tidak tahu, Allah yang menetahuinya—ia tiba-tiba diangkat ke Firdaus dan ia mendengar kata-kata yang tak terkatakan yang tidak boleh diucapkan manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar