Senin, 22 April 2013

PERPINDAHAN KERJA DARI MEDAN KE JAKARTA






  PERPINDAHAN KERJA DARI MEDAN KE JAKARTA.

Pada  tahun 1979 saya menjabat sekretaris BKKBN Propinsi Sumatera Utara [Sumut]. Kepala BKKBN  Sumut  H.Sulaiman menjadi pensiun bulan Juli 1979. Oleh sebab itu saya diusulkan  oleh Gubernur  Sumatera Utara kepada Kepala BKKBN Pusat menjadi Kepala BKKBN Propinsi Sumatera Utara. Usulan saya ditolak BKKBN Pusat dengan alasan tenaga saya lebih dibutuhkan  di BKKBN Pusat. Kemudian Wakil  Kepala BKKBN Pusat mengangkat dan melantik Dr Loet Affandi Kepala Bagian Perencanaan BKKBN Sumut  menjadi Kepala BKKBN Sumatera Uara. Akibatnya pada awalnya saya dan keluarga  merasa  kecewa. Kemudian Kepala BKKBN Pusat  mengangkat saya menjadi Kepala Bagian Perencanaan Program di Biro Perncanaan Pusat.
 Pada bulan September 1979 saya melapor perpindahan saya ke BKKBN Pusat. Saya melapor kepada Sekretaris BKKBN Pusat tentang perpindahan, dan mohon diberi rumah, kendaran dinas dan uang pindah ke Jakarta. Beliau murah hati dan memberi rumah dinas yaitu yang saya tempati sekarang dan sudah disiapkan suratnya, uang pindah disetujui melalui Kepala Biro Keuangan dan kendaraan akan diberi setelah keluarga ikut pindah ke Jakarta. Saya bersama keluarga pindah ke Jakarta awal Desember 1979.
Saya merasa perpindahan saya dari Medan ke  BKKBN Pusat di Jakarta merupakan pertolongan Tuhan melalui Kepala BKKBN Pusat Dr Suwarjono Suryaningrat  dan Dr Ida Sukaman sebagai Sekretaris BKKBN Pusat, dengan diberinya jabatan, perumahan, kendaraan dan uang pindah. Menurut beberapa teman, biasanya perpindahan  pegawai dari daerah ke pusat Jakarta, jarang terus diberi jabatan, perumahan dan kendaraan. Kemudian perumahan tersebut dijual pemerintah kepada penghuni, saya membeli rumah dinas tersebut dengan cara mengangsur menjadi rumah pribadi pada tahun 1989, setelah 10 tahun dihuni. Saya dan keluarga mengucapkan terima kasih banyak dan penghargaan kepada Bapak Dr Suwarjono Suryaningrat  dan Dr Ida Sukaman [ Alm] yang memindahkan saya ke BKKBN Pusat di Jakarta..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar