Jumat, 19 April 2013

COBAAN IMAN DAN PRTOLONGAN TUHAN








COBAAN IMAN DAN PERTOLONGAN TUHAN.




        Saya terpilih menjadi Ketua Gerakan  Mahasiswa Kristen Indonesia [GMKI]  cabang Medan bulan Oktober I961. Pada bulan Januari 1962 rapat pengurus GMKI tersebut, saya membentuk Panitia Paskah perayaan Paskah pada bulan April 1962. Panitia berencana membuat Sandiwara Paskah di Gedung Kesenian Medan untuk pengumpulan dana  GMKI, terjual sekitar seribu tiket. Sandiwara itu dengan skenario naskah peran Yesus  mulai dari pengadilan Pilatus, Jalan Penderitaan [ Via Dolorosa ] dimana Yesus dipukul dan dicambuk oleh tentara Romawi dan setelah sampai di Golgata , membuka pakaian atau menelanjangi Yesus sehingga tinggal celana dalam kemudian diberi kain sabuk , setelah itu penyaliban Yesua di kayu salib di Golgata.
Panitia menghubungi beberapa anggota dan bekas pengurus GMKI yang sudah senior , tidak ada yang bersedia peranan Yesus. Kemudian mengupayakan dari pengurus GMKI sendiri tidak ada yang mau atau bersedia peran Yesus tersebut. Akhirnya anggota pengurus mengusulkan saya menjadi pemeran Yesus pada sandiwara tersebut. Pada awalnya saya menolak, agar diupayakan yang lain lagi. Tetapi tidak ada yang bersedia, panitia tetap mengusulkan saya untuk peran tersebut.
Setelah saya berdoa dan merenung peran tersebut, saya bersedia. Dengan memohon pertolongan Tuhan Yesus kepada saya dan pemain peran lainnya agar sandiwara tersebut berlangsung baik dan bermanfaat bagi umat yang menyaksikan serta kemuliaan bagi Tuhan Yang Maha Kuasa.  
Pada waktu pelaksanaan sandiwara tersebut bulan April 1962 ada beberapa orang yang menangis dan kemudian datang menyalami kami pemain setelah selesai sandiwara. Para pemain dan pengurus GMKI merasa gembira dan mengucap syukur kepada Tuhan Yang Mahakuasa atas keberhasilan sandiwara tersebut.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar