Senin, 14 Juni 2010

HIDUP KUDUS ATAU HIDUP SUCI



HIDUP KUDUS ATAU SUCI, BERSIH DAN MULIA [HOLY LIFE].

Tuhan Allah adalah kudus, maka orang yang masuk kerajaan-Nya di sorga haruslah kudus; sebab bait Allah itu adalah kudus dan bait Allah itu ialah kamu.

Penjelasan ayat-ayat Alkitab tentang Hidup Kudus sebagai berikut:

Imamat 11: 44- “Sebab Akulah Tuhan, Allahmu, maka haruslah kamu menguduskan dirimu dan haruslah kamu kudus, sebab Aku ini kudus, dan janganlah kamu menajiskan dirimu dengan setiap binatang yang mengeriap dan merayap di atas bumi.”

Matius 3: 16 "Sesudah dibaptis, Yesus segera keluar dari air dan pada waktu itu juga langit terbuka dan Ia melihat Roh Allah seperti burung merpati turun ke atas-Nya."




Gambar 16: Burung merpati putih sebagai simbol kekudusan.
















Yohanes 17: 11 “Dan Aku tidak ada lagi di dalam dunia, tetapi mereka masih ada didalam dunia, dan Aku datang kepada-Mu. Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita.”







1 Korintus 3: 16-17 “Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu? Jika ada orang yang membinasakan bait Allah, maka Allah akan membinasakan dia. Sebab bait Allah adalah kudus dan bait Allah itu ialah kamu.”




Gambar 17: Hidup yang kudus, hal yang indah dari kehidupan Kristiani.


Epesus 2: 21 “Di dalam Dia tumbuh seluruh bangunan, rapi tersusun, menjadi bait Allah yang kudus, di dalam Tuhan.”







Kolose 1: 22 “Sekarang diperdamaikan-Nya, di dalam tubuh jasmani Kristus oleh kematian-Nya, untuk menempatkan kamu kudus dan tak bercela dan tak bercacat di hadapan-Nya.”



2 Timotius 1: 9 “Dialah yang menyelamatkan kita dan memanggil kita dengan panggilan kudus, bukan berdasarkan perbuatan kita, melainkan berdasarkan maksud dan kasih karunia-Nya sendiri, yang telah dikaruniakan kepada kita dalam Kristus Yesus sebelum permulaan zaman.”


Gambar 18: Hidup kudus dalam segala perbuatan dan menurut Firman Tuhan.

Sumber://www.extravagantgrace.net



1 Petrus 1: 15-16 “Tetapi hendaklah kamu menjadi kudus di dalam seluruh hidupmu sama seperti Dia yang kudus, yang telah memanggil kamu, sebab ada tertulis: Kuduslah kamu, sebab Aku kudus.”




1 Petrus 2: 5“ Dan biarlah kamu juga dipergunakan sebagai batu hidup untuk pembangunan suatu rumah rohani, bagi suatu imamat kudus, untuk mempersembahkan persembahan rohani yang karena Yesus Kristus berkenan kepada Allah.


Wahyu 4: 8 b: …dan dengan tidak berhenti-hentinya mereka berseru: “Kudus, kudus, kuduslah Tuhan Allah, Yang Mahakuasa, yang sudah ada dan yang ada dan yang akan dating.”



Wahyu 15: 4 “Siapakah yang tidak takut, ya Tuhan, dan yang tidak memuliakan nama-Mu? Sebab Engkau saja yang kudus; karena semua bangsa akan datang dan sujud menyembah Engkau, sebab telah nyata kebenaran segala penghakiman-Mu.”

HIDUP SUKACITA, SENANG DAN GEMBIRA [JOY LIFE] [bersambung]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar