Kamis, 17 Juni 2010

HIDUP DALAM KASIH DAN CINTA



HIDUP DALAM KASIH DAN CINTA [AGAPE, LOVE]

Ulangan 6: 5Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu.”

Gambar 22: Jantung dan tangan secara simbolik menggambarkan mengasihi Tuhan Allah dengan segenap hati, jiwa dan kekuatan kita.

Sumber: http://www.communitychurch.cc/media/







Ulangan 11: 1Haruslah engkau mengasihi Tuhan, Allahmu, dan melakukan dengan setia kewajibanmu terhadap Dia dengan senantiasa berpegang pada segala ketetapan-Nya, peraturan-Nya dan perintah-Nya.”



Markus 12: 30-31:”Kasihilah Tuhan Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu. Dan hukum yang kedua ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Tidak ada hukum lain yang lebih utama dari pada kedua hukum itu.” [Matius 22: 37-39; Lukas 10: 27]


Gmbar 23: Yesus mengasihi dan mencintai kita manusia serta menyembuhkan penyakit jasmani dan rohani kita manusia seperti dalam gambar ini.






Yohanes 15: 12 “Inilah perintah-Ku, yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu.”









Yohanes 16: 27 “Sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.”



Gambar 24: Yesus mengasihi, menyukai dan mengajak anak-anak sebagai pengikut dan murid-muridnya.
Sumber: http://spirit lessons.com/...118
Roma 8: 28 “Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.”









Roma 13: 8, 10 “Janganlah kamu berhutang kepada siapa pun juga, tetapi hendaklah kamu saling mengasihi. Sebab barangsiapa mengasihi sesama manusia, ia sudah memenuhi hukum Taurat. Kasih tidak berbuat jahat terhadap sesama manusia, karena itu kasih adalah kegenapan hukum Taurat.”



1 Korintus 8: 3 ”Tetapi orang yang mengasihi Allah, ia dikenal oleh Allah.”




Gambar 25: Yesus adalah gembala yang baik. Yesus mengasihi dan mengenal domba-domba-Nya dan domba-domba-Nya mengenal Dia . Yesus memberikan nyawa-Nya bagi domba-domba-Nya.[Yohanes 10: 14-15]




Epesus 6: 24 “Kasih karunia meyertai semua orang, yang mengasihi Tuhan kita Yesus Kristus dengan kasih yang tidak binasa.”








1 Petrus 2: 17 “Hormatilah semua orang, kasihilah saudara-saudaramu, takutlah akan Allah, hormatilah raja!


Wahyu 3: 19 “Barang siapa Kukasihi, ia Kutegor dan Kuhajar; sebab itu relakanlah hatimu dan bertobatlah! “

BELAS KASIHAN--MURAH HATI [MERCY] [bersambung]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar