Senin, 26 April 2010

KUNJUNGAN KE KOTA TUA YERUSALEM





KUNJUNGAN KE KOTA TUA YERUSALEM






Kota tua Yerusalem dibagi menjadi 4 Bagian /Sektor [Quarter]:


Gambar 4: Peta Kota Tua Yerusalem berada di Pusat kota Yerusalem [Jerusalem Center]



  1. Bagian/Sektor Muslim/Islam di Timur Laut;



  2. Bagian Kristen di Barat Laut;



  3. Bagian Armenia di barat-daya



  4. Bagian Yahudi di Tenggara Kota Lama.



Yerusalem pertama dihuni selama periode Kuil Pertama [delapan abad SM]. Pada Bagian /Sektor Jahudi di Tenggara [South-East] adalah pusat kehidupan Yahudi di Yerusalem. Dalam Perang Kemerdekaan [1948 ]Bagian Jahudi jatuh setelah pengepungan yang panjang dan pahit dan hampir sama sekali hancur. Dalam Perang Enam Hari [1967] telah dibebaskan dan sejak itu telah dibangun kembali dan sebagian pemukinan penduduk [repopulated].


Bagian Kristen/Sektor Barat Laut [Northwest] Kota Lama. Pada Bagian ini terletak Patriarkat yang paling penting di Yerusalem. Hal ini dilengkapi dengan semua layanan yang diperlukan dan demikian membentuk sebuah kota di dalam kota. Di antara Patriarkat adalah Ortodoks Yunani, Katolik, Koptik, Ethiopia dan Fransiskan Pusat. Dalam Bagian ini ada banyak gereja , beberapa diantaranya gereja kuno.


Bagian Muslim/Islam: Di timur laut Kota Lama yang paling padat penduduknya , mereka menempati bagian timur laut Kota Lama dan meluas di luar wilayah pusat. Batasnya dibentuk oleh dinding di sebelah utara dan timur, dimana lokasi Kubah Batu dan Mesjid El-Aqsa .


Bagian Armenia: Pada Bagian barat daya meliputi kegiatan gereja, Patriarkat dan Rumah Kayafas. St James, salah satu gereja yang paling awal dan paling mengesankan di Yerusalem, terletak di sini. Bagian ini dihuni terutama oleh orang-orang dari iman Armenia. Bagian barat daya Kota Lama dan Gunung Sion.


Kota Tua dikelilingi oleh dinding di mana terdapat delapan gerbang. Bukit Bait/Temple, meskipun secara geografis dibagi antara Yahudi dan Muslim , adalah warisan rohaniYahudi . Disebut terletakGunung Moriah, atau Haram el-Sharif-itu secara tradisional tempat di mana Tuhan Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas ke dalam hidungnya nafas kehidupan, dan manusia itu menjadi makhluk yang hidup. [Kejadian 2: 7] dan juga di mana Abraham hendak mengorbankan Ishak yang terikat[ Kejadian 22 : 9].


The WALL/ Dinding Kota atau benteng, dibangun dari blok besar batu abu-abu, pada dasarnya yang dibangun oleh Sultan Sulaiman dari Turki tahun 1536 - 1539 di atas pondasi Romawi Aelia Capitolina. Bentuknya melingkar panjangnya sekitar 4 km[ dua setengah mil dan tingginya bervariasi 30-60 kaki sesuai dengan pembentukan tanah.



Gambar 5: Peta Kota Lama dengan bangunan Tempat-tempat Suci [Sanctuary]. Catatan Tembok Barat di sebelah tenggara atau Bagian Yahudi; Kubah Batu dan El Aqsa termasuk di tenggara dan timur laut Bagian Yahudi dan Bagian Islam ; Makam Kudus di barat laut atau di Bagian Kristen.




Dinding Kota pintu masuk melalui empat gerbang utama. Jaffa Gate terletak di sebelah barat; Gerbang Damaskus di utara; Gerbang Lions, juga disebut St Stephen di sebelah timur, dan Sion Gate di selatan. Lainnya adalah Gerbang Baru dan Herodes Gate; Golden Gate diblokir di timur, dan Gerbang Dung, membuka ke Tembok Barat, di selatan. Tujuh dari delapan pintu terbuka.


"Berdoalah bagi perdamaian Yerusalem: Mereka akan beruntung yang engkau cinta. Perdamaian berada dalam dinding-Mu, dan kemakmuran dalam istana-Mu ". [Mazmur 122: 6-7]

Sabat dimulai pada hari Jumat saat matahari terbenam dan berakhir 25 jam kemudian. Semua kantor-kantor pemerintah dan lembaga-lembaga publik ditutup. Tidak ada angkutan umum di kota besar, namun taksi Kantor bekerja non-stop, bioskop dan teater juga tertutup. Namun, Anda selalu dapat menemukan pompa bensin dan restoran yang akan senang melayani Anda juga pada hari Sabat. Toko-toko biasanya buka antara 8,30-13,00 dan16,00-19,00 . Pada hari Jumat dan Hari Libur, mereka tutup pukul 14.00. Di toko-toko tertentu dan khususnya di pasar Arab, Anda bisa menawar. Bank buka setiap hari 8,30-12,00 dan 16,00-17,30. Rabu dan Jumat 8,30-12,00.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar